Aplikasi Pencari Kerja untuk para Tech talent : Jobstreet, Glints, Usedeall dan Tech in Asia Jobs

Pencarian pekerjaan bisa menjadi proses yang melelahkan dan memakan waktu. Untuk para tech talent gw punya saran aplikasi job vacancy yang cocok untuk kalian.Namun, dengan adanya aplikasi job vacancy ini, mencari pekerjaan bisa menjadi lebih mudah dan efisien. Dalam artikel ini, gw akan membahas empat aplikasi job vacancy populer di Asia Tenggara, yaitu JobStreet, Glints, Tech in Asia Job, dan Talent.usedeall.com, serta membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi.

JobStreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi job vacancy terbesar di Asia Tenggara. Aplikasi ini memiliki berbagai macam lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan besar dan terkemuka di Indonesia dan negara-negara tetangga. Kelebihan JobStreet adalah antarmuka yang mudah digunakan, sistem notifikasi pekerjaan yang cocok dengan profil Anda, dan kemampuan untuk mengunggah resume Anda sehingga perusahaan dapat mencari dan menghubungi Anda langsung. Namun, kekurangan JobStreet adalah banyaknya persaingan dari pelamar lain dan kurangnya filter yang efektif untuk lowongan pekerjaan yang cocok dengan kriteria tertentu.

Glints

Glints merupakan aplikasi job vacancy yang menawarkan lowongan pekerjaan bagi para profesional muda dan fresh graduate di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti tes psikologi dan fitur pelatihan untuk membantu para pelamar meningkatkan keterampilan mereka dan membuat mereka lebih siap untuk bekerja di dunia nyata. Kelebihan Glints adalah fokus pada pelamar muda dan fitur pelatihan yang dapat membantu meningkatkan keterampilan, namun kekurangan Glints adalah kurangnya lowongan pekerjaan yang tersedia dibandingkan dengan aplikasi lain.

Tech in Asia Jobs

Tech in Asia Jobs adalah platform pencarian kerja yang fokus pada industri teknologi di Asia. Aplikasi Tech in Asia Jobs menawarkan fitur-fitur seperti pencarian pekerjaan, notifikasi pekerjaan terbaru, dan fitur pencarian pekerjaan berdasarkan lokasi dan level karir. Tech in Asia Jobs juga menawarkan berbagai informasi tentang industri teknologi, termasuk berita dan analisis. 

Kelebihan 
  1. Fokus pada industri teknologi
  2. Informasi tentang industri teknologi yang terbaru
  3. Fitur pencarian pekerjaan yang lengkap
Kekurangan 
  1. Tidak selalu memiliki banyak lowongan pekerjaan yang tersedia di luar industri teknologi
  2. Beberapa perusahaan mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia

Talent.usedeall.com

Talent.usedeall.com adalah aplikasi job vacancy yang menawarkan kesempatan pekerjaan di berbagai industri, seperti teknologi, kreatif, akuntansi, dan lainnya. Aplikasi ini menawarkan fitur pencarian pekerjaan berdasarkan kategori pekerjaan, lokasi, dan perusahaan. Talent.usedeall.com juga menawarkan fitur untuk meng-upload CV dan melamar pekerjaan dengan mudah. Kelebihan Deall menurut gw adalah fitur menilai profile kita seberapa besar peluang profile kita untuk bakal dipanggil sama pencari kerja. Deall akan kasih nilai tuh misal profile kita 70% akan diterima dengan profile seperti ini, atau kalau profile kita tidak lengkap Deall akan menilai di bawah 50%. Kekurangannya aplikasi ini belum familiar bagi banyak pencari kerja sehingga peluang lowongannya juga tidak sebanyak job vacancy lainnya.


Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama