Blogger Fallback Subdomain atau Subdomain Penggantian

 


Fallback Subdomain / Subdomain pengalihan apakah itu?

Ketika anda telah mengatur blogger anda menggunakan custom domain, ada pengaturan tambahan yang dapat dilakukan untuk mengasuransi agar blog/website anda terus available dengan kata lain menambah high availability blog/website anda, yaitu subdomain penggantian/fallback subdomain.

pengaturan ini berfungsi untuk mengalihkan blog/website utama anda ke subdomain pengganti/fallback jika suatu saat terjadi kesalahan atau gagal akses ke custom domain utama, maka fallback subdomain ini akan menggantikan peran dari custom domain utama.

Langkah pengaturannya silahkan isi kolom subdomain penggantian dengan nama subdomain (tanpa nama domain utama), lalu di pengaturan DNS alihkan domain tersebut ke CNAME ghs.google.com.

Pengaturan akan berefek 1-10 menit.

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

4 Komentar

  1. oh begitu gan, thanks ya informasinya jangan lupa kunjungi balik blog Bertips

    BalasHapus
  2. Sama-sama bro, mudah-mudahan manfaat tips blognya. siap nnti saya kunjungan balik. :)

    BalasHapus
  3. Klo Untuk nambahin Subdomain dari domain utama yg telah costume domain gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja gan, tinggal sub domainnya di arahkan ke CNAME ghs.google.com, misal kita mau buat subdomain blog, maka pengaturannya begini :

      nama subdomain : blog
      tipe : CNAME
      value : ghs.google.com

      mudah-mudahan membantu

      Hapus
Lebih baru Lebih lama