Download Driver Acer Aspire 4732z untuk Windows XP

Untuk pertama kalinya saya dapet job install laptop dari teman saya Lilik, pertama kali saya agak bingung untuk nerima job itu atau tidak. Setelah saya pikir-pikir saya memutuskan untuk mencobanya dan langsung menanyakan merek laptopnya apa dan tipenya apa. Kebetulan posisi saya sedang berada di kantor jadi sekalian mau download driver-drivernya.

Teman saya menjawab Laptopnya "Acer Aspire 4732z" begitu dalam pesan singkatnya di handphone saya.

Ok, langsung saya cari di google tentang keberadaan laptop acer ini, seketika saya menemukan sebuah blog yang memberi keterangan tentang dimana mendownload driver laptop Acer ini, tepatnya di blog rud ini saya menemukannya.

Seperti yang dikatakan mas rud di blognya bahwa laptop ini hanya mendukung windows vista jadi acer tidak menyediakan driver untuk windows xp. Namun setelah saya mengunjungi website resmi Acer ternyata Acer Aspire 4732z juga mendukung Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 (seven).

Berikut daftar driver yang anda butuhkan untuk penginstalan laptop Acer ini.

Chipset

Acer Aspire 4732z menggunakan chipset Intel, untuk mendownload drivernya silahkan pilih berdasarkan OS nya yang windows XP Klik di sini, Windows 7 Klik di sini

VGA
Untuk VGAnya Acer 4732z masih menggunakan Intel, untuk mendowload drivernya silahkan pilih berdasarkan OS, Windows XP klik di sini, Windows 7 Klik di sini

Audio
Untuk audio kita dapat menggunakan driver Conexant, untuk mendowload drivernya silahkan pilih berdasarkan OS, Windows XP klik di sini, Windows 7 Klik di sini

LAN
Untuk driver LAN Acer menggunakan Atheros dan terdapat 3 pilihan, namun saya pilihkan yang terkecil sizenya saja sekitar 2.7 mb kalau driver yang untuk windows 7 sekitar 4.4 mb, untuk mendownloadnya silahkan pilih berdasarkan OS, Windows XP klik di sini alternatif (klik di sini), Windows 7 Klik di sini

Wireless
Untuk driver wirelessnya saya pilhkan yang Foxconn, kembail saya pilihkan yang terkecil sizenya sekitar 5.8 mb, untuk mendownloadnya silahkan pilih berdasarkan OS, Windows XP klik di sini, untuk Windows 7 Klik di sini.

CameraLinkTambahan nih bro untuk bro "" driver Camera di windows XP memang terinstall otomatis, namun di windows 7 membutuhkan aplikasi, berikut ada dua aplikasi driver windows 7 nya.. klik di sini dan alternatif aplikasi lainnya di sini.

Kalau mau langsung dan lebih lengkap silahkan langsung kunjungi website resmi Acer. :)
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

36 Komentar

  1. makasih banyak buat drivernya.
    mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi keberkahan.

    BalasHapus
  2. Thanks gan ,, bermanfaat.!
    lanjutkan

    BalasHapus
  3. Link untuk mengunduh Driver LAN & Wireless nya koq mengunduh file yang sama?

    BalasHapus
  4. thanx bngt Bro, ijin sedot ya.....

    Driver Acer qu rusak.

    BalasHapus
  5. thanks a lot guys, gbu

    BalasHapus
  6. mas saya sudah instal win 7, tapi ko webcam sama blutut nya ko masih ga bisa yah ???
    mohon informasi nya yah (tolong kirim lewat email saya yah, terimakasih mas)
    guldgossen@ymail.com

    BalasHapus
  7. makasih banyak atas bantuanya,berkat anda saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya dengan mudah.

    sukses selalu untuk anda...
    www.sigitafriyadi.tk

    BalasHapus
  8. trimakasih ya, barusan nyari dapet link ini.
    irmaone

    BalasHapus
  9. thanks gan... sangat membantu... driver dari web resminya membuatku bingung.... skarang laptopnya dah ngejreeeeg....
    thanks

    BalasHapus
  10. thanks bgt sangat membantu gan...

    BalasHapus
  11. makasih banyak gan

    BalasHapus
  12. makasih infonya sangat membantu dan bermanfaat.

    BalasHapus
  13. makasick banget Gan, lanjutkan perjuangan menolong sesama, semoga tuhan meridhoi

    BalasHapus
  14. gan driver audionya tdk mau terinstall sy sudah install ulang laptopnya pake os winxp sp2..tapi audionya tdk mau terinstall..mohon bantuannya gan.._daus_

    BalasHapus
  15. Kemungkinan besar itu efek dari driver sebelumnya yang telah terinstall, jadi mengganggu proses install driver.

    Saya sarankan diuninstall dulu driver-driver sebelumnya, restart komputer, baru install driver acer baru.

    BalasHapus
  16. Matur nuwun, Solusi sangat membantu sekali. thanks. salam kenal dariku. dhovar.

    BalasHapus
  17. ane udah coba instal audionya.
    gag mempan tuh

    BalasHapus
  18. kalo lptopnya pke OS vista gmn downloadnya??
    mksh.

    BalasHapus
  19. gan,gw kmaren instal windows 7 di laptop acer 4732Z,tapi kok aplikasi webcamnya gk ada?
    gw baca diatas katanya untuk webcam otomatis ke install..
    mohon bantuan gan..

    BalasHapus
  20. Saya izin donlod Vga dan Audio drivernya,makasih sebelumnya and salam kompak dari PApua!

    BalasHapus
  21. hanya menambahkan saja, sekarang sudah ada Driver Pack Sollution, software yang mengemas banyak driver untuk semua komputer dan sudah mendukung Windows Xp/ Vista/7. sumber http://deny-zulisetiawan.blogspot.com/2011/06/driverpack-solution-11.html

    BalasHapus
  22. Tararengkyu lur...sangat membantu sekali, sukses selalu blognya :D

    BalasHapus
  23. untuk driver lan nya tidak bisa digunakan bos, tolong di update untuk driver lan yang memank bisa di install dan dapat dijalankan...

    BalasHapus
  24. @BabyCorp driver lan acer 4732znya telah saya update silahkan dicoba mas

    @novi vistanya tipenya apa nanti saya pasang link downloadnya, sblumnya saya tidak pasang karena saya pikir jarang sekali pengguna vista.

    @all sami-sami arigato.... :)

    BalasHapus
  25. ya Allah , makasih kk driver ku rusak tadi, makasih buat link nya /no1

    BalasHapus
  26. ijin sedot ya gan :D

    BalasHapus
  27. ok bro thanks ,semoga sharingnya menjadi berkah dan mendapat pahala dari berbagi sesuatu yg sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  28. thank sob atas drivernya

    BalasHapus
  29. Nemuin jg akhirnya. Aku pake win7 gan ijin download driver Acer aspire nya, thanks.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama