Founder PlayStation Ken Kutaragi Tidak Setuju ada Dunia Khayal Metaverse


Dunia khayal baru yang dijanjikan Metaverse tidak hanya banyak mendapat dukungan, tapi juga banyak mendapat kritikan dari orang-orang penting.

Ken Kutaragi orang penting dibalik lahirnya konsole game PlayStation menolak mentah-mentah ide dunia khayal yang sedang dibangun oleh raksasa teknologi Facebook, yang bahkan mengubah nama perusahaannya menjadi Meta.

Ken mengatakan tidak melihat adanya perbedaan antara Metaverse dengan konsep internet saat ini, ketika pengguna dapat bertemu dan berbincang-bincan pada forum online.

Kutaragi lebih setuju dengan konsep menciptakan dunia virtual baru dan justru membawa manusia ke dalam dunia virtual tersebut. dan lebih setuju bahwa di masa depan justru dunia virtual lah yang dimunculkan ke dunia nyata, seperti konsep hologram. 

Lain PlayStation, lain juga Apple. Perusahaan pencipta iPad ini, lebih fokus pada pengembangan teknologi Augmented Reality dibanding teknologi Virtual Realitiy yang digunakan Metaverse. Augmented Reality lebih masuk akal dibandingkan VR, Contoh game yang menggunakan teknologi Augmented Reality adalah Pokemon Go.

Kedua teknologi ini berkembang dan di masa depan kita sama-sama akan menikmatinya.


Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama