Wifi Gratis Warunk Upnormal, Sengebut Apa? #TestWifiGratis #BlogWalking

Edisi blog walking kali ini saya ising mengumpulkan data Wifi dari Cafe/restaurant/tempat makan di sekitar Jabodetabek, karena saya tinggal di Bogor dan sedikit ada aktifitas keliling-keliling maka saya akan review tentang Wifi yang disediakan Cafe/restaurant tersebut. Daaan.... restaurant pertama yang saya uji coba adalah... :

Warunk Upnormal BSD




Lokasi bisa dicek ke link Google Maps berikut ini https://www.google.com/search?q=warunk+upnormal&oq=warunk+upnormal&aqs=chrome..69i57j0l5.5685j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8# kurang lebihnya sih dari Stasiun Rawa Buntu ke arah selatan gak nyampelah 100 meter. Lumayan dekat dari stasiun, jadi kalau habis pulang kerja laper bisa mampir dimari.

Tempat nongkrongnya juga lumayan luas ya, klo dari bannernya sih mereka bilang tersedia 100 colokan. Wow! memang didesign buat nongkrong lama-lama. Saya pesan indomie rebus khas medan seharga Rp 16.363,- plus 1 gelas susu segar Rp 10.000,- harapannya sih sampai dirumah udah segar dan siap tempur. Wkwkw...


oke langsung aja, kita check wifinya... seperti biasa saya tanya ke pelayannya informasi wifinya, dan betul saja ternyata password wifinya ada dstruk makanan yang sudah saya pesan tadi :D "WIFI : coffeenyaenakbanget" begitu bunyi tulisan dibaris paling bawah. Buat kalian yang gak sengaja lewat warunk upnormal atau nongkrong diwarung nasgor samping warunk upnomal, bolehlah dicoba. hehe..

Tapi saya gak tau ya sistemnya apakah mereka mengganti password wifinya setiap hari, untuk jaga-jaga agar aman dari tangan-tangan jahil pencari wifi gratis. :D

Wifi sudah terkoneksi dan jeng-jeng.... tepat pada pukul 18:28 WIB pada tanggal 17 September 2019 dites menggunakan aplikasi yang terpercaya yaitu speedtest by oaklaa hasil tes kecepatan Wifi Warunk Upnormal adalaaah..... Dengan server test Firstmedia, Download 5.82 Mbps, Upload 3.35 Mbps, Ping 4ms, Jitter 2ms, Packet loss 0.0% diprovideri oleh Telkom dengan Akses Point Ubiquiti Networks.

Lumayan juga untuk sekedar browsing, nonton Youtube dan nge-game. Tapi itu dengan kondisi 40% kursi terisi lho... Belom tau deh kalu kursi pengunjung full. Karena pastinya penyedia Wifi Gratis itu kebanyakan melepas bandwidthnya share jadi gak dkunci dedicated disetiap usernya.

Buat lebih ngeyakinin, saya tes ulang speednya dengan server test berbeda kali ini Hypernet Semarang, hasilnya Download 4.27 Mbps, Upload 3.63 Mbps, ping 14ms, Jitter 15ms, Packet Loss 0.0%.


Hasilnya gak beda jauh dengan tes yang pertama dan kesimpulan tes Wifi Gratis kali ini adalah: Biasa. (Untuk kecepatan internet 5 Mbps lumayan standar lah ya...Cukup alias tidak istimewa)

Baiklah kali ini cukup sekian edisi Blog Walking di Warunk Upnormal BSD. Rasa mienya indomie banget! lho!?? Thanks to Upnormal BSD visit his website https://www.warunkupnormal.com

Note : Screenshoot dan foto dokumentasi belakangan diupload ya, karena masih di HP, dan saya harus sholat Maghrib dlu.. Cayo! :)



Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama