Jakarta Gempa, Selasa 2 September!

Gempa yang terjadi pukul 3 kurang dikit terasa mengguncang jakarta dan sekitarnya. belum diketahui penyebab gempa dan skala guncangan. yang saya rasakan memang cukup keras, sekitar 30 Detik lama terjadi gempa.

Bandung dikabarkan juga terjadi gempa pada waktu yang sama!
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

100 Komentar

  1. jogja juga sama, pusatnya di mana?

    BalasHapus
  2. Iya betul, di Bandung juga kerasa banget gempanya......
    Tetangga pada keluar rumah semua,,

    BalasHapus
  3. Iya nih, berasa banget goyangannya, kepala masih puyeng ampe skrg, aje gileee..

    BalasHapus
  4. kbr ter up date dunk... thx

    BalasHapus
  5. iya dikira gw yang pusing .dimana sih ?

    BalasHapus
  6. semarang ikut goyang ni bos...

    BalasHapus
  7. iya bandung jg.. masa sampe jogja??

    ada temen yang bilang potensi tsunami di tasik, update trus ya infonya..

    BalasHapus
  8. tasik bos, katanya pusat di tasik

    BalasHapus
  9. gempaa..1 gedung semua karyawannya keluar semua..

    BalasHapus
  10. jakarta kapuk juga kena goyangan dan banyak yang pusing nichhhhhh

    BalasHapus
  11. iya tadi pada keluar kantor

    BalasHapus
  12. jogja kena!!
    gua ngerasa beberapa detik

    BalasHapus
  13. lg d warnet...
    org na pada berhamburan keluar..
    ketakutann,,
    hahhaha

    BalasHapus
  14. jakarta - bandung - tegal - semarang - jogja juga gempa!
    katanya pusatnya di tasikmalaya dg kekuatannya 5.5 SR

    BalasHapus
  15. ..sampe jogja...merata seluruh pantura...

    BalasHapus
  16. Metro tv mengeluarkan keterangan berpotensi tsunamai...
    dari BMG : 7.3 SR kedalaman 30 Km
    142 KM barat daya Tasikmalaya

    BalasHapus
  17. jakarta lari tunggang langgang...
    *deg2an*

    BalasHapus
  18. IYA DI TANGGERANG JUGA SAMA BOSS

    BalasHapus
  19. BANDUNG JUGA... PANJANG BANGETTT...

    BalasHapus
  20. katanya sunami ya? ni aku di pelabuhan tanjung mas kawatir

    BalasHapus
  21. meruya utara juga, masih merinding neh...

    BalasHapus
  22. Tangerang juga kena! tadi pagi di sumatra juga ada gempa!

    BalasHapus
  23. kBarny dr tasik malaya....
    7.3 SR..
    potensi untuk tsunami jg..( dr berita..)
    parah..

    BalasHapus
  24. bekasi juga.. lama jg terjadi gempa

    BalasHapus
  25. pusat na d mna nih gan ?
    klo di jakbar krasa bgt !
    truz tempat paling prah d man ???

    BalasHapus
  26. katanya seh 7,3 SR ya?

    BalasHapus
  27. oe...gempa terasa juga di Purwodadi Grobogan jawa tengah pada pukul 15.07 WIB meskipun berskala kecil tapi cukup terasa juga selama 1 menitan....

    BalasHapus
  28. katanya sekitar 6.9SR , tapi blm tau pusat dimana ? semua org di perkantoran berhamburan keluar

    BalasHapus
  29. WEW dimana kira2 pusat gempa bandung jadi bergoyang

    BalasHapus
  30. kayaknya sekitar 7,2 skala richter...waspada Tsunami...

    BalasHapus
  31. kalo ga salah di daerah tasik gan,,,

    BalasHapus
  32. pusatnya tasikmalaya..info terakhir 7.3SR

    BalasHapus
  33. aku juga merasakan juga

    BalasHapus
  34. ALLAHUAKBARRR !!!

    TANGERANG KENA... ada apa ini ada apa ini. lagi coding. malah goyang kursinya.

    BalasHapus
  35. bahkan blitar - jawa timur juga

    BalasHapus
  36. Di kuningan Cirebon juga 3 kali goncangan, yang pertama yang durasinya lama... Asstagfirullah

    BalasHapus
  37. Cilacap juga, wow hebohhhh,
    Masing Pusing nichhh

    BalasHapus
  38. waduh ternyata yg bikin satu negri bergoyang bukan dangdut tapi gempa.....

    BalasHapus
  39. ada yang bilang Sukabumi yang parah... 7.3SR?

    BalasHapus
  40. Pusatnya sulawesi

    BalasHapus
  41. Gw pas lagi duduk" di pinggir kali sunter, berasa goyang gitu trus pala gw pusing, gw pikir keracunan makanan, kebetulan gw abis dari warteg...xixixixi...jd malu nih ketahuan ga puasanya...tp seru juga..;)

    BalasHapus
  42. Rabu, 2 September 2009 | 15:07 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com- Gempa cukup kuat terasa di di Jakarta. Ribuan karyawan yang berkantor di gedung-gedung tinggi berlarian melalui tangga darurat.

    Sampai saat ini, ribuan karyawan di gedung Kompas Gramedia, misalnya, masih bertahan di luar gedung.

    Informasi sementara, pusat gempa sekitar 100 km barat daya Tasikmalaya pada kedalaman 35 km, dan berpotensi menimbulkan tsunami.
    Gempa menyebabkan kerusakan di sejumlah perkantoran. Kantor Pemkab Tasikmalaya mengalami kerusakan cukup parah, sementara telekomunikasi seluler tak berfungsi.
    Lokasi, 100 km barat daya Tasikmalaya, hp terganggu,

    BalasHapus
  43. pusing kepala ni gara2 gempa

    BalasHapus
  44. ..tau nih di kebon jeruk juga gempa....

    BalasHapus
  45. SUNTER,,BERASA BANGET...!
    YANG PUNYA INFO UPDATE TRUZ YA...!

    BalasHapus
  46. Mari kita perbanyak tobat kepada Allah SWT. Terutama di bulan ramadhan ini.

    BalasHapus
  47. org kantor sampe keluar semua

    BalasHapus
  48. ngeri bgt tuh aku ampe pusing

    BalasHapus
  49. Karawang sama, karyawan pabrik berhamburan keluar..

    BalasHapus
  50. Terasa sampai di Denpasar bro, tapi kecil ..

    BalasHapus
  51. aku di jababeka 1 pabrik sampai keluar semua

    BalasHapus
  52. iya betul bgt pekalongan jg terasa bgt

    BalasHapus
  53. Tadi pagii...di sumatera juga ada gempa bozz....
    tepatnya d Pulau Siberut, Padang......
    Kekuatan gempa kurang tau.....
    gempa terasa sampai ke pekanbaru.....
    Hiiiiii.....mengerikan yah bumi pertiwi kita ini dilanda musibah terus....
    bnyak dosa kali nih......

    BalasHapus
  54. he eh bekasi jg ikut terasa tuh... keep on eye's...

    BalasHapus
  55. di bali (Kuta) juga kerasa guncangannya sedikit.

    BalasHapus
  56. 7.3 skala richter pusat di daerah tasik situ

    BalasHapus
  57. bogor jg kena.. smpe puyeng ni kpl

    BalasHapus
  58. Cilamaya Karawang iKut ngerasakan lebih dari satu menit

    BalasHapus
  59. ia masih terasa pusing ni..
    salam buat anak2 CBJ yg masih pada pusing2 kena gempa...

    BalasHapus
  60. Malaysia..bakalan ngeklaim kalo gempa ini milik MEREKA!!

    BalasHapus
  61. di Pemalang juga nih, , , ,
    lg maen komputer krain kpla yg pusing,,trnyta dluar jg trsa wlwpun g trllu kras, 1 kluarga yg mrsakan cm 2 org..

    BalasHapus
  62. pusat tasik, ada kemungkinan tasik potensi tsunami

    BalasHapus
  63. duh..
    masih pusing....
    semuanya berdoa dan bersyukur tdi tu cmn peringatan aja

    BalasHapus
  64. Banyak sudah manusia yang lupa ama yang di atas....Ampuni Kami ya Allah......

    BalasHapus
  65. United tractors gedungnya goyang2 langsung pada keluar ...

    BalasHapus
  66. Pekalongan jga bgt............. deh....
    jadi nguing2 ni kepala

    BalasHapus
  67. pusatnya di tasikmalaya kan katanya..

    BalasHapus
  68. waspada TSUNAMI ya!!!!

    BalasHapus
  69. Bogor juga sama bozz.......
    getarannya besar sekali

    BalasHapus
  70. Gempa Berkekuatan 7,3 SR Berpusat di Tasikmalaya, Berpotensi Tsunami 15:10

    BalasHapus
  71. dahsyaaaaaaaaaaat

    BalasHapus
  72. Di Cikarang juga terasa yang lagi pada ngrental di warnet pada keluar semua, pala pusing neh

    BalasHapus
  73. di banjarnegara juga gempa .........

    BalasHapus
  74. kelapa gading terasa kuat gempanya sampe karyawan pada berhamburan keluar gedung semua

    BalasHapus
  75. BEKASI JUGA SAMA, GEMPANYA TERASA BANGET, TIANG LISTRIK AMPE GOYANG..TAPI GOYANGNYA BIASA AJA GA AMPE GOYANG INUL GITU..KAN BULAN PUASA..HEHE..

    BalasHapus
  76. Ya Allah... Lindungilah Hambamu ini....

    BalasHapus
  77. bandung juga gitu.. mana lagi di lante 2 lagi.. kenceng bgt lagi.. belum ada berita yang jelas berapa SR gempanya.... yang pasti seremm....

    BalasHapus
  78. hancur, smua hancur. gara2 gempa. gila bener2 gila, habis, pokokx habis

    BalasHapus
  79. puncak bergoyang juga nih..panik semua

    BalasHapus
  80. cikarang juga boossss kencang bangettt

    BalasHapus
  81. yang belom solat asar solat..solat..solat..

    bertaubat lah...

    BalasHapus
  82. TOBAT WAHAI KAWAN SEMUA,,INI PERINGATAN DARI ALLAH SWT

    BalasHapus
  83. bekasi juga kena dampaknya

    BalasHapus
  84. Tobat.. Tobat...

    BalasHapus
  85. BANDUNG DI LANDA GEMPA SEMUA KARYAWAN BERHABURAN KELUAR, DI DUGA GEMPA BERPUSAT DI TASIKMALAYA, ANJURAN SEGERALAH BERTOBAT SEBELUM PINTU TOBAT DI TUTUP,,ALLAH MAHA BESAR, LINDUNGAN HAMBAMU YG BERIMAN DARI SEGALA MARA BAHAYA

    BalasHapus
  86. ya di pandeglang aja kerasa dikira kasur yg goyang karna gw pusing taunya gempa

    BalasHapus
  87. Di cikarang juga nih terasa banget, gw lagi duduk di depan kompie badan gw goyang2 gitu.. so pada kabur deh 1 kantor... mudah2an gak ada susulan lagi

    BalasHapus
  88. BERPOTENSI TSUNAMI

    BalasHapus
  89. Tasikmalaya,7,3 SR dan berpotensi tsunami....deh pengen pulang aja ke rumah, masih shock dan haus (klo yg kedua sih krn emang lagi puasa).........yang pasti ini peringatan buat kita semua.

    BalasHapus
  90. Terasa juga sampai Tambun, besar juga yah gempanya. Mudah-mudahan gak ada korban amin 3x

    BalasHapus
  91. Surabaya tidak kenaaaa

    BalasHapus
  92. wew... bandung kerasa bgd gempanya... meja komp gw smpe goyang...

    BalasHapus
  93. di kantor juga pada turun semua ke tempat parkir.serem banget, takut banget. bertobat dan mohon ampun atas dosa-dosa selama ini, Astaghfirullah..........

    BalasHapus
  94. baru sekali ini ngerasain gempa di jakarta. seru juga bergoyang selama 20 detik di dalam gedung -,- tapi serem ya kalo kenapa-napa...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama