Smart Telecom Operator Dengan Jaringan EVDO Rev. B Pertama di Dunia

Smart Telecom menjadi operator seluler pertama yang membangun jaringan EVDO Rev.B pertama di Dunia. Sebagai pemain jaringan CDMA di Indonesia Smart sangat serius dibidang CDMA untuk Internet, memang terlihat dari iklan-iklan yang ada di televisi atau media lain, Smart lebih fokus pada produk dan layanan internetnya, mulai dari modem hp sampai modem usb.

Sebelumnya Smart memang tercatat di MURI (Musium Rekor Indonesia) dengan teknologi EVDO Rev.A yang merupakan teknologi yang digunakan oleh Smart untuk modem JUMP-nya. Memang bukan omongan dan iklan belaka teknologi EVDO Rev.A memang memungkinkan berinternet dengan kecepatan tinggi yaitu kecepatan Download 3.1 Mbps dan Upload hingga 1.8 Mbps. Waw, lebih dari cukup untuk user internet di Indonesia yang aktivitas sehari-harinya facebookan :p

Itu baru EVDO Rev.A kawan! EVDO Rev.B tentunya lebih dari itu!, kecepatan Download dan Uploadnya bisa 3 x lipat lebih cepat dari EVDO Rev.A, yaitu 9.3 Mbps untuk download dan 5.4 Mbps untuk uploadnya. Dahsyat! Makin tertarik untuk menjajal teknologi Smart yang satu ini.

Untuk pertama kali Smart akan menyematkan teknologi EVDO Rev.B ini di Modem Laptopnya.

Tapi sayang sekali, Jangkauan layanan EVDO Smart masih terbatas di wilayah Jakarta saja, untuk jangkauan layanan EVDO Smart selenkapnya bisa dilihat di sini

Apa itu EVDO?
Jaringan EVDO / EV-DO atau Evaluation-Data Optimized adalah sebuah standar telekomunikasi tanpa kabal yang di optimisasikan untuk akses internet broadband. EVDO menggunakan teknologi multiplexing dan juga CDMA (Code Division Multiple Access).

Profile SMART Telecom

Smart Telecom hadir untuk memberikan sebuah layanan selular terdepan, inovatif, bernilai lebih dengan kualitas mengagumkan dengan menggunakan teknologi CDMA2000 1X EVDO REV-A dan REV-B yang memungkinkan komunikasi seluler dengan suara yang jernih dan akses data berkecepatan tinggi kepada masyarakat Indonesia.

Untuk mencapai visi tersebut, Smart Telecom berkomitmen untuk membangun jaringan berkualitas dunia di tanah air, membangun organisasi yang berbasis pada pelanggan, fleksibel dan cepat, serta memberikan nilai lebih pada jumlah uang yang dikeluarkan pelanggan dan menjembatani teknologi digital.
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama