Test Kecepatan Koneksi IM2 dgn Modem ZTE MF620

Indosat M2 - IM2 perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa Internet Broadband, yang salah satu produk barunya yaitu IM2 Broom Unlimited yang sekarang lagi aku pake ni. Tiga minggu udah gw make IM2 buat internetan, sisi baiknya gw ga usah pergi ke warnet lagi :D jadi internetan bisa tenang dan nyaman tanpa dikejar-kejar waktu billing warnet.. hehe..

Oya, seperti artikel sebelumnya saya cerita tentang duet IM2 dengan ZTE MF620 sekarang nih lagi pengen cerita kesan-kesan pake modem ZTE MF620 + IM2.

Test Kecepatan
Pagi ini aku ngetes kecepatan koneksi IM2 dengan Modem ZTE MF620 dengan speedtest.net, dan alhasil..

Siang nanti aku juga mau test kecepatan dan membandingkan dari waktu ke waktu kecepatan koneksi IM2 + Modem ZTE MF620

Nih waktu sore ngetes, kondisi cuaca buruk, hujan bercampur petir..


Test Kecepatan waktu malam hari lewat tengah malam..



Konsistensi Koneksi
Bicara masalah konsistensi, IM2 bisa dibilang ga konsiten untuk masalah koneksi, karena kadang kadang kecepatan sangat lambat dan kadang-kadang bisa cepet juga - singkat kata ga stabil .Untuk jadi acuan, rumah aku tuh lokasinya di Jln. Bangka V, wilayah Mampang, Jakarta Selatan. jadi sebenarnya lokasi bukan jadi soal, karena coverage IM2 sudah mencakup wilayah aku ini. Oya sinyal juga naik turun tuh. Rata-rata dapet 3 batang sinyal yah itu klo lagi stabil kaya sekarang ini.

Barusan kebetulan ayah dikasih tau sama temennya yang orang IM2 katanya server IM2 nya belum ditambahin apanya gitu kata ayahnya, (maklum bokap kurang ngerti yg gitu-gituan). dan katanya bulan mei nanti baru selesai penambahan servernya.

Emm.. mungkin kebanyakan request dari user kali ya...
kita tunggu aja janji indosat yang bilang kecepatan up to 256 kbps untuk yg Unlimited ;)
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama