OKRs - Kunci Sukses Google Mendominasi Dunia Maya

OKRs atau OKR kepanjangan dari Objective and Key Results adalah sebuah framework yang dapat digunakan oleh individu, tim, perusahaan ataupun organisasi untuk membreakdown tujuan (goal/objective) penggunanya sehingga mempunyai langkah-langkah dan target yang jelas untuk dicapai.

Sudah hampir satu tahun berlalu tulisan ini menjadi draft, dalam blog saya, ya hanya draft. Lalu tahun ini kembali saya sudah diberikan target dan KPI oleh bos saya untuk satu tahun ke depan. Saya lalu mulai mengcompose arahan tersebut dan membreakdownnya ke dalam sebuah draft OKR. ya OKR. Saya bertekad tahun ini dapat mengaplikasikan OKR ini untuk Tim saya dan Departemen yang saya pimpin.

Dan tentu saya akan menuliskannya di sini praktek langsung mentransformasi arahan dan KPI menjadi OKR dan Program. Untuk itu saya izin kepada semua, tulisan ini tidak akan selesai sampai di sini tapi akan periodically update. Sampai jumpa.

   

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama