Hasil Pelatihan Web dan SEO di Darul Quran Mulia

Akhirnya Yayasan Darul Quran Mulia tempat saya bekerja mengadakan pelatihan web untuk para awak media ditiap lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Darul Quran Mulia. Terimakasih kami ucapkan kepada Bro Epan alias Ahmad Rifa'i Owner dari Annahl Webmedia sebagai pemateri.

Beberapa hasil yang saya peroleh dari hasil pelatihan Web dan SEO diantaranya :



  1. Teknik SEO Long tail keyword. Apa itu? saya juga baru denger hehe. Yaitu teknik SEO mengincar kata kunci / keyword panjang bisa tiga, empat atau lima kata. Teknik SEO ini sesungguhnya mengharuskan kita untuk fokus pada skup yang lebih kecil sehingga persaingan akan lebih mudah untuk kita menangkan. Beberapa web yang memakai jasa konsultan SEO saya (ciee...asiik) walaupun gratis (hehe..) terbukti berhasil meraih peringkat no 1 di Google. Nih bukti kongkritnya :) sekaligus penjelasan pemaparan saya di atas. Kata kunci incar "Grosir herbal serpong" :
Begitulah sedikit yang saya bisa sampaikan kepada para pembaca dan pencari artikel komputer dan berita komputer yang kebetulan singgah di blog sederhana saya ini :) Kok cuma satu teknik aja? Ya karena memang saya dapetnya cuma satu teknik aja. Hehe. Tapi anyway temen-temen, ilmu walaupun hanya satu jika kita praktekkan insya Allah akan berkah dan pasti nanti dapet ilmu-ilmu berikutnya lagi, mungkin dilain kesempatan dan dilain tempat.

Okelah kalau begitu saya sedang meneliti dan mempraktekkan salah satu teknik SEO selanjutnya untuk kata kunci imo z5. Nah yang ini mungkin agak menantang karena berbau persaingan sengit :). Insya Allah berhasil ataupun tidak percobaan saya akan saya sharing di sini ilmu SEOnya.
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama